8/15/14
0 komentar

Manfaat Kopi untuk Kecantikan

11:27 AM
Manfaat Kopi untuk Kecantikan
Manfaat Kopi untuk Kecantikan
Tidak hanya dalam hal kesehatan saja, ternyata manfaat dari kopi juga telah ditemukan dalam menjaga kecantikan. Namun, sejauh ini masih digunakan sebatas pada pemakaian luar saja. Meskipun digunakan untuk merawat kecantikan, manfaat ini sebetulnya tidak hanya diperuntukkan bagi wanita saja, bagi pria yang ingin mencoba saya kira tidak ada salahnya.

Perawatan Kulit Kepala

Manfaat untuk merawat kulit kepala cocok bagi Anda yang memiliki rambut tipis maupun botak. Antioksidan pada kopi dapat mencegah rambut rontok, bahkan kebotakan terutama pada pria. Hal ini terjadi karena kandungan zat kafein kopi merangsang pertumbuhan folikel kecil pada kulit kepala sehingga kulit kepala menjadi lebih sehat. Penyebab rambut rontok (botak) pada pria disebabkan oleh folikel rambut terpapar oleh DHT yang terlalu banyak. Untuk mengatasinya dibutuhkan lotion topikal berkadar kafein tinggi untuk memblokir efek dari DHT yang merusak. 

Cobalah cara ini untuk membantu menyuburkan rambut Anda, buat larutan kopi lalu saring agar terpisah dari ampasnya. Setelah itu masukkan ke dalam sprayer. Semprotkan cairan pada seluruh rambut sampai ke akar-akarnya. Jangan langsung dibilas, diamkan beberapa saat, baru bilaslah sampai bersih. Lakukan seperti keramas rutin (tiap dua hari sekali).

Manfaat Kopi untuk Kecantikan
Pewarna Rambut

Mungkin masih terdengar aneh di telinga kita, tapi itulah faktanya. Kita dapat memanfaatkan kopi untuk memberi warna pada rambut, selain aman juga lebih murah. Cara pembuatannya pun cukup mudah, yaitu ambil kopi secukupnya, lalu masukkan ke dalam wadah (espresso lebih diutamakan, tetapi tidak dianjurkan menggunakan kopi instan), seduhlah menggunakan sedikit air panas (sampai berbentuk pasta, penyeduhan dilakukan beberapa kali untuk mendapatkan warna lebih pekat), diamkan beberapa saat atau hingga hangat-hangat kuku. 

Bersihkah rambut yang akan diwarnai (keramas memenggunakan shampo seperti keramas biasa lalu keringkan). Setelah kering, oleskan pasta kopi pada setiap helai rambut, diamkan kurang lebih 20-30 menit. Bilas menggunakan air hangat. Pewarnaan pada rambut diperuntukkan bagi mereka yang ingin memberi warna hitam, namun tidak dianjurkan jika pernah mewarnai rambut menggunakan bahan kimia, terutama kalau catnya belum hilang.

Hair Remover (Penghilang Rambut)

Selain sebagai penyubur maupun pewarna rambut, sebaliknya bagi Anda yang ingin menghilangkan bulu-bulu rambut juga bisa memanfaatkan kopi untuk mengatasinya. Tidak hanya itu, ramuan yang akan saya uraikan disini juga bisa dipakai oleh pria untuk menghambat maupun menghilangkan brewok. Caranya, cukup ambil kopi lalu campur soda kue (perbandingan 2:1), aduk hingga bercampur rata. gosokkan ramuan pada bagian tubuh yang diinginkan, lakukan setiap hari secara rutin. Manfaat dari kopi dalam hal ini juga cocok bagi Anda para wanita yang memiliki bulu rambut tebal.

Manfaat Kopi untuk Kecantikan
Scrub

Manfaat dari kopi di budang kecantikan salah satunya adalah untuk scrub. Kandungan senyawa dalam kopi berfungsi sebagai antipenuaan dini. Zat ini mampu mengelupas sel-sel kulit mati serta menggantinya dengan sel kulit baru tanpa menjadikan kulit lebih kering. Cara tersebut cocok dilakukan bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering. Jadikan kopi menjadi pasta dengan menambahkan susu kedalamnya (perbandingan kopi:susu 3:1), Setelah itu jadikan ramuan kopi sebagai scrub pada wajah sambil dilakukan pemijatan. Buat gerakan melingkar ketika memijat wajah, lakukan beberapa saat kemudian biarkan mengering. Setelah kering baru dibilas menggunakan air dingin. Keringkan wajah menggunakan handuk lembut tetapi jangan diusap, cukup menepuk-nepuknya saja. Untuk hasil lebih bagus bisa ditambahkan minyak zaitun.

Menghilangkan Selulit

Selulit merupakan salah satu masalah pada wanita yang sulit diatasi. Namun kini Anda bisa memanfaatkan kopi untuk membantu mengatasi masalah selulit di tubuh Anda. Selain murah, caranya pun cukup mudah, yaitu ambil kopi secukupnya lalu jadikan pasta, tambahkan sedikit tea tree oil. Aduklah lagi biar bercampur rata. Oleskan pasta kopi pada seluruh selulit di tubuh, biarkan sampai kering, lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin agar kulit tubuh kembali kencang. Nah, kini Anda perlu mencobanya, lakukan secara rutin, semoga berhasil.

Manfaat Kopi untuk Kecantikan
Masker Wajah

Masker wajah pakai kopi? mungkin terdengar aneh juga di telinga kita, tapi itulah faktanya. Kopi dicampur coklat, molase, serta susu bubuk dapat mengangkat bahkan mengencangkan sel-sel kulit kendur, sebagai krim antimikroba serta membersihkan wajah. Kulit wajah terlihat bersih bersinar dan lebih sehat.

Body Message, Manicure dan Pedicure

Salah satu manfaat dari kopi dapat membantu memelihara kulit agar tetap indah, seperti menjaga kelembaban kulit, menghaluskan kulit, bahkan mampu mencegah keriput. Untuk hasil ini, kopi bekerja bersama-sama dengan kakao butter. Campuran keduanya (dapat juga menggunakan mentega biasa sebagai pengganti kakao butter) digunakan untuk memijat kulit. Selain itu, manfaat lainnya juga dapat membersihkan tumit retak maupun siku berwarna hitam. Caranya dengan menjadikan pasta, lalu menggosokkan pasta kopi tersebut pada bagian tumit maupun siku. Lakukan pemijatan selama beberapa menit.
Manfaat Kopi untuk Kecantikan
bonus: 
hmm kopinya pasti enak... :D #SalahFokus


Selamat mencoba... Nikmatnya Minum Kopi... :)

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top