1/8/14
0 komentar

8 Alasan Memulai Hari Dengan Minum Kopi

4:59 AM
Biarkan makanan jadi obat anda dan obat jadi makanan anda”
Minum Kopi
Alasan Memulai Hari Dengan Minum Kopi.
Tahukah anda jika kopi merupakan sumber antioksidan terbesar dibandingkan sejumlah makanan lain yang kaya antioksidan juga? Mungkin beberapa kita tidak disarankan untuk meminumnya? Faktanya kopi bisa menjadi superfood pada abad ini. Berikut 8 alasan untuk memulai hari dengan minuman penyembuh ini:

1. Kopi menurunkan resiko kematian
Faktanya 3 cangkir atau lebih kopi setiap hari akan mengurangi resiko kematian baik itu kopi yang mengandung kafein atau non kafein.

2. Kopi membuat sistem reproduksi anda sehat
Minum Kopi
Menurut penelitian di tahun 2011, pria yang mengkonsumsi sedikitnya 6 cangkir kopi atau lebih dalam sehari mengurangi resiko terkena kanker prostat sebanyak 20 persen, sedangkan wanita yang mengkonsumsi lebih dari 4 cangkir kopi dalam sehari telah mengurangi 25 persen resiko terkena kanker rahim.

3. Kopi membantu mengurangi resiko terkena diabetes tipe 2
Sebuah penelitian di tahun 2012 menemukan bahwa kopi membantu memblokir senyawa HIAPP (human islet amyloid polypeptide) yang memiliki peran dalam perkembangan diabetes. Penelitian selanjutnya menemukan bahwa kafein dalam kopi dapat menurunkan resiko terkena diabetes.

4.Kopi melindungi kesehatan otak
Para peminum kopi tampaknya memiliki ketahan tersendiri untuk penyakit seperti Dementia dan Alzheimer. Bahkan hanya dengan mencium aroma kopi saja dapat membantu anda mengurangi stress yang sering disebabkan karena kurang tidur.

5. Kopi membantu penyembuhan setelah operasi usus
Minum Kopi
Sebuah penelitian menyatakan bahwa mengkonsumsi kopi dapat mempercepat proses penyembuhan dibandingkan hanya dengan mengkonsumsi air putih biasa.

6. Kopi baik untuk kulit
Minum kopi bisa membantu mencegah kanker kulit.

7. Kopi membantu mengurangi resiko kanker mulut
Seseorang yang minum empat cangkir kopi atau lebih telah mengurangi 50 persen resiko terkena kanker mulut.

8. Kopi membantu memperkuat otot dan DNA
Sebuah penelitian menyatakan bahwa kafein dalam kopi punya efek positive yang sama untuk molekul DNA yang ada di tubuh kita sama seperti saat kita melakukan olah raga (bukan berarti kita berhenti berolahraga,lho!!)

Anyway, meskipun dari sebagian besar penelitian didapat berbagai keuntungan dari minum kopi, bagi para wanita hamil dan orang-orang yang mengkonsumsi obat-obatan tertentu, dan anak-anak tetap dilarang untuk minum kopi ya!  

Sumber: Kopipedia

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top