3/19/13
0 komentar

WARGA SOLO USUL SENIMAN GESANG MENDAPAT GELAR PAHLAWAN

4:33 AM

WARGA SOLO USUL SENIMAN GESANG MENDAPAT GELAR PAHLAWAN 


Ide penyematan Gesang sebagai pahlawan nasional mendapat dukungan dari Joko Widodo, mantan Walikota Solo yang kini mengemban tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Gesang, yang seorang seniman dan pencipta lagu Bengawan Solo ini, menurut Jokowi memiliki banyak jasa. Dukungan secara nyata dilakukan Jokowi dengan membubuhkan tanda tangan di spanduk besar, saat acara "Car Free Day" di Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (17/3).

"Semua masyarakat sudah tahu siapa Gesang itu, jasanya terlalu banyak di dunia kesenian. Jasa Gesang semua sudah tahu tidak perlu disebuti satu per satu, karena terlalu banyak," kata Jokowi. Usulan ini muncul dari warga Solo bertepatan dengan 1.000 hari wafatnya seorang maestro kerongcong itu. "Warga Solo berharap dukungannya semua masyarakat Indonesia semoga Mbak Gesang segera ditetapkan sebagai pahlawan nasional mengingat jasa dan prestasi beliau," kata Mayor Haristanto koordinator warga Solo.


Anggota DPR RI Ganjar Pranowo, yang berniat menjadi calon Gubernur Jateng juga mendukung ide tersebut. "Saya kini sebagai anggota DPR RI akan mendukung penuh usulan itu, dengan untuk dikonsep dengan baik, dan serahkan ke pemerintah," katanya. 

(KF-NAD/WEP/Antara/Foto:indonesianfilmcenter)

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top